Manfaat 10 Tips Sebelum Membeli Kursi Makan

Inilah beberapa tips sebelum membeli kursi makan yang penting sekali Anda ketahui sebelum anda memilih dan membeli furniture. Product Knowledge harus Anda pahami meskipun tidak semuanya detail produksi mebel Anda kuasai. Paling tidak Anda harus mengerti tentang kualitas kayu, desain, fungsi juga kekuatan dari kursi makan yang akan Anda beli. Tim Jepara Art Furnicraft akan merangkum 10 Tips Bermanfaat Sebelum Membeli Kursi Makan. Artikel ini merupakan informasi dan edukasi yang sangat penting bagi Anda. Yuk kita baca ke 10 tips paling bermanfaat dibawah ini.

1. Ukur Space Ruang Makan Anda

Tips sebelum membeli kursi makan yang pertama tentu ketahuilah ukuran ruang makan Anda. Dengan mngetahui luas ukuran ruangan, Anda tentu lebih tepat dan maksimal memilih mebelnya. Beberapa klien Kami sangat kesulitan memilih kursi untuk ruang makan. Karena mereka kurang begitu mengenal space ukurannya terlebih untuk rumah baru atau dalam tahap pembangunan rumah.

2. Ketahuilah Fungsi Kursi Makan

Beberapa desain mebel memang cantik dan membuat Anda ingin membelinya, tapi apakah Anda tahu fungsi dari kursi makan itu? Jangan sampai Anda terlena karena melihat fisik desainnya saja dan tidak peduli dengan fungsinya. Secara detail kursi makan adalah kursi yang berfungsi untuk duduk sebelum, selama dan sesudah aktifitas makan Anda. Jadi pastikan kursi makan tersebut memiliki fungsi tersebut.

Beberapa tips sebelum membeli kursi makan yang perlu dipahami
Lovely young couple eating on romantic dinner

3. Pilih Desain Kursi Makan Sesuai Interior Ruangan

Komitmen dan konsisten membentuk interior ruangan merupakan kunci penting dalam membangun karakter desain interior. Misalkan ruangan Anda di setting dari awal adalah minimalis modern, maka pilihlah kursi makan dengan desain minimalis modern pula. Umumnya desain interior ruang makan yang sering di gunakan dengan tema interior minimalis, ukiran, etnik jawa, klasik mewah, scandinavian, industrial atau american style.

4. Pilih Kursi Makan Dari Kayu Solid

Tips sebelum membeli kursi makan selanjutnya yang sangat penting yaitu dengan memilih kursi makan dari kayu solid. Pemilihan dari kayu akan membuat kursi menjadi lebih awet dan tahan lama. Kayu yang sering di gunakan untuk membuat kursi makan banyak sekali jenisnya seperti kayu jati, kayu mahoni, kayu sungkai, kayu mindi ataupun kayu trembesi. Kayu jati perhutani masih menjadi raja kayu untuk pembuatan mebel jepara. Kayu jati ini memang mempunyai kelebihan yang luar biasa ketimbang kayu model lainnya. Tingkat density, zat kapur, zat minyak yang berlebih, serat kayu yang cantik membuat orang lebih tertarik menggunakan kayu yang bernama latin Teactona Grandis.

5. Pilih Kontruksi Kursi Makan Yang Kuat

Jelas dalam memilih kursi makan aspek kontruksi ataupun kekuatan dan ketahanannya wajib Anda ketahui. Terlebih fungsi untuk makan sangat intensif sekali digunakan karena rutinitas makan sehari hari. Pastikan kursi makan yang Anda pilih memiliki kontruksi yang kuat sehingga kursi makan Anda tetap terjaga keawetannya.

6. Warna Kursi Dan Interior Ruang Makan

Mebel yang ready stok mungkin bisa Anda temukan dalam beberapa showroom furniture di kota Anda. Namun perlu Anda ketahui bahwa belum tentu warna finishing dari kursi makan yang tersedia bisa cocok. Jika memang tidak memungkinkan, Anda bisa custom order di toko mebel terpercaya langganan Anda. Penyesuaian warna finishing mebel akan membentuk karakter interior saling mendukung, bukan malah hadirnya mebel membuat ruangan jadi janggal. Konsultasikan setiap informasi detail dari interior ruang makan Anda.

7. Pilih Jenis Finishing Untuk Kursi Makan

  • Finishing Open Pore NC

Jenis open pore sangat cocok untuk kursi makan dengan desain minimalis, antik, industrial ataupun scandinavian. Finishing ini sifatnya hanya melapisi permukaan kayu namun permukaan pori pori kayu masih terbuka. Terkesan sederhana namun hasilnya jadi sangat bagus sekali. Jika Anda sentuh masih terasa tekstur serat kayunya namun sangat halus.

  • Finishing Kursi Makan Closed Pore

Dari namanya closed pore jelas menutupi semua permukaan pori pori kayu. Kursi makan dengan finishing closed pore ini umumnya untuk desain yang mewah dan elegant. Permukaan tertutup dengan sempurna melalui beberapa lapis base coat dan clear top coat yang diulang hingga lebih dari 3 kali. Finishing closed pore ini sangat diminati kalangan high class market yang menginginkan furniture terbaik dan berkualitas.

  • Waterbase Finished

Penggunaan bahan air menjadi komponen utama pada tekhnik finishing ini. Water based menjadi salah satu solusi tentang green furniture yang ramah lingkungan dan tidak mengandung zat kimia. Permukaan yang dihasilkan sama seperti finishing open pore namun warna dasar kayu masih terjaga alaminya.

  • Rustik Antik

Tekhnik ini merupakan pengembangan dari desain furniture antik. Tentunya Anda akan banyak mengeluarkan budget jika pure membeli furniture antik. Namun solusi lainnya dengan anggaran yang tidak terlalu besar yaitu menggunakan material kayu baru yang di finishing rustik. Merusak permukaan kayu dengan sikat khusus sehingga urat kayu terlihat mengikis seperti bentuk erosi kayu antik. Cocok untuk Anda yang mempunyai hunian rumah antik ataupun interior tropical yang sedang trend saat ini.

8. Pilih Kursi Makan Yang Nyaman & Aman

No 8 dari 10 Tips Sebelum Membeli Kursi Makan yaitu keamanan dan kenyamanan. Sesuai fungsi dari kursi makan yang paling penting tentunya faktor kenyamanan. Jangan sampai kursi makan yang Anda beli tidak nyaman ketika di gunakan dalam waktu yang lama. Kenyamanan kursi makan bisa ditunjang dari desain sandaran yang sesuai dengan tulang belakang Anda. Double fungsi ketika kursi sangat nyaman di duduki maka tidak hanya untuk aktivitas makan saja. Namun bisa Anda gunakan untuk kursi kantor ataupun kursi kerja. Alternatif lain yaitu dengan penambahan upholstery atau bahan pelapis. Bisa dari busa yang empuk dengan kualitas yang baik. Pilih juga kursi makan yang memiliki tingkat keamanan yang cukup, misalnya dengan memilih bentuk pinggiran kursi yang tidak tajam. Ini penting sekali jika Anda mempunyai anak kecil atau orang tua yang rentan jatuh.

9. Pilih Warna Kain Upholstery Yang Cocok

Tips sebelum membeli kursi makan kali ini mengacu pada kain uplholstery. Selain untuk kenyamanan, ternyata upholstery atau bahan pelapis ini bisa Anda kreasikan. Corak pattern yang ada di bahan pelapis ini akan menambah keindahan dari kursi makan yang akan Anda beli. Sesuaikan dengan warna interior ruang makan Anda untuk memperkuat kesan ruangan juga memperindah interior dan berbeda dari sebelumnya. Bagaimanapun juga Keberanian Anda dalam berkreasi dengan warna kain jok ini harus sesuai dengan karakter Anda.

10. Sesuaikan Dengan Anggaran Belanja

Kursi makan yang Anda bisa jadi tidak sesuai dengan anggaran Anda. Bukan berarti tidak mampu, justru daya beli Anda akan tidak maksimal jika Anda membeli mebel dibawah budget yang Anda terapkan. Ingatlah bahwa kualitas dari kayu, jenis kain pembungkus, desain dan kontruksi adalah yang utama. Pelajari produk tersebut dengan menanyakan ke beberapa penjual mebel secara online maupun offline. Ujilah kemampuan penjual itu mengenai pengetahuan yang Anda miliki. Jadi jangan sampai Anda membeli produk kursi makan yang katanya murah namun akhirnya jadi barang murahan yang cepat rusak.

Berikut Tips Sebelum Membeli Kursi Makan Dari Jepara Art Furnicraft

Semoga 10 Tips Sebelum Membeli Kursi Makan ini Kami berikan bisa menjadi referensi yang tepat dan berguna. Furniture Jepara adalah investasi terbaik, ini adalah tabungan Anda untuk anak cucu Anda kelak. Orientasi kepada kualitas sangat penting, jangan sampai tergiur harga murah yang menyesatkan dengan hanya tampilan yang cantik. Jadi Tunggu Apalagi? Segera Pesanlah Kursi Untuk Ruang Makan Yang Terbaik Untuk Anda Miliki Hanya Di Jepara Art Furnicraft.

Hubungi Kami

Anda bisa kontak langsung melalui whatsapp di 082323303666 atau bisa mengunjungi di head office dan workshop di Jepara. Tepatnya di Jl. Cik Lanang No. 25 Rt 15 Rw 05 Desa Jobokuto Jepara Jawa Tengah. Untuk mempermudah mencari alamat Kami bisa menggunakan layanan Google Maps Jepara Art Furnicraft Bintang 5 Versi Google Reviews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *