Kebijakan Pengiriman Furniture

Dalam sistem Proses Pengiriman Furniture sangat jauh berbeda dengan pengiriman barang yang lainnya, mungkin bagi Anda yang terbiasa berbelanja online bisa membedakannya. Karena Furniture memiliki tingkat kerawanan sangat tinggi dan berat barang yang berlipat dari produk yang dijual di market online pada umumnya. Kami sangat menyadari bahwa proses pengiriman Mebel Jepara adalah tanggung jawab penuh Kami dan Tim Ekspedisi, Tapi disini wajib bagi Kami untuk memberikan informasi jelas akan adanya kerja sama dan saling pengertian diantara Kami selaku seller, pihak pengiriman dan Anda selaku Buyer Kami.

Customer Service JAF

Kebijakan Pengiriman Furniture Jepara Art Furnicraft

Proses pengiriman furniture berbeda dengan produk dengan ukuran kecil yang biasa di jual di toko onlie atau marketplace. Kami menggunakan moda transportasi pengiriman lewat jasa ekspedisi lokal yang sudah terbiasa mengirim furniture. Biaya pengiriman akan disertakan setelah terjadi kesepakatan sebelumnya dengan pembeli. Estimasi waktu pengiriman sudah di kondisikan dengan jasa ekspedisi. Jika terjadi kerusakan akibat proses pengiriman maka tanggung jawab pihak ekspedisi, namun Kami akan selalu mengontrol pengiriman sehingga aman sampai tujuan.

Penentuan Biaya Pengiriman / Ongkir

Biaya pengiriman berdasarkan atas hitungan kubikasi dan tonase. Akan tetapi kami bersedia melakukan mediasi untuk menetukan biaya kirimnya sesuai kesepakatan bersama.

  • Penentuan Biaya Kirim Menyesuaikan Dengan Alamat Kirim Yang Sudah Di Konfirm Ke Pihak Ekspedisi Atau Pengiriman Dari Jepara Art Furnicraft Yang Telah Disepakati Antara Pembeli Dan Penjual.
  • Tidak Ada Penambahan Biaya Kirim Dalam Bentuk Apapun Selain Yang Tercantum Di Proforma Invoice Dan Bersifat Statis Atau Tetap. Kecuali adanya kesalah pahaman komunikasi seperti :
  1. Terjadi Kesulitan dalam akses Pengiriman, sehingga dikenakan biaya tambahan sampai tempat berdasarkan nilai transportasi setempat. seperti pengiriman di jalan protokol atau forboden, larangan truk masuk, jalan yang sempit.
  2. Biaya Instalasi Di Tempat Yang Melibatkan Pihak Ekspedisi Atau Pengiriman. seperti tempat tidur, meja solid, lemari pakaian.
  3. Cost Drooping / Biaya Bongkar. jika barang yang dipesan tidak bisa di angkat oleh 2 orang pengirim dari pihak ekspedisi maka pembeli berkeharusan menyediakan tambahan tenaga bongkar, atau jika dari pihak ekspedisi akan dikenakan biaya tambahan.

Baca Juga Cara Pembelian Dan Pemesanan : Cara Order

Waktu Pengiriman

Untuk estimasi waktu pengiriman sudah melalui koordinasi dengan pihak ekspedisi selaku jasa pengiriman. Selama proses pengiriman furniture Kami mengharap kerja sama Anda selaku Buyer Kami, Perlu dimengerti bahwa PRODUK JADI FURNITURE memiliki Tingkat kerawanan tinggi, Ukuran Besar & Berat juga Jarak yang jauh sehingga diperlukan kesabaran. Selama proses pengiriman, Kami dan tim ekspedisi sebisa mungkin mengikuti schedule Anda di rumah. Tapi jika tidak bisa mengikuti rule atau schedule dari Anda maka Anda perlu memakluminya. Hal ini sangat penting mengingat Anda berbelanja Furniture dengan Nilai Transaksi yang cukup besar dan ekspektasi Anda terhadap barang yang dipesan melebihi segalanya.

Proses Loading / Stuffing

Kami bekerja sama dengan tim ekspedisi yang khusus memuat produk furniture, jadi keahlian dalam menata barang dalam truk atau kendaran yang lain merupakan hal yang mutlak adanya agar terhindar dari kerusakan.

Pengiriman Berat Barang Di Bawah 10 Kg

Pengiriman handicraft atau barang dibawah 10 kg akan kami kirim melalui jasa cargo seperti JNE, DAKOTA CARGO, Pandu Logistik, Dll

Pengiriman Berat Barang Di Atas 10 Kg

Pengiriman Furniture atau barang diatas 10 kg akan kami kirim dengan jasa ekspedisi lokal khusus furniture.

Full Truck Loaded / Full Container Loaded

Full Truck Loaded Atau Low Container Loaded artinya jika Anda berbelanja produk total atau kubikasinya dengan kapasitas 1 truk atau 1 container diisi penuh. Barang langsung Kami kirim ke tempat Anda.

Low Truck Loaded / Low Container Loaded

Sistem Pengiriman melalui ekspedisi atau cargo umumnya bersifat shared delivery yang artinya 1 truk diisi barang dari beberapa pengirim. Lebih detailnya dalam satu truk atau satu kendaraan transportasi itu bukan hanya pesanan Anda yang Kami kirim. Akan tetapi demi menjaga biaya pengiriman, maka pengiriman akan terbagi dalam beberapa pengiriman. Akan Kami urutkan atau dengan otomatis Pihak ekspedisi akan mengatur jadwal pengiriman sesuai jalur ekspedisi. Sekali Lagi Proses ini membutuhkan komunikasi intensif Anda dengan Tim Ekspedisi Kami. Posisi Kami disini adalah melakukan Control dan pengawasan terhadap pengiriman.

Proses Drooping / Penurunan Barang

Selama Proses penurunan barang penting juga untuk Anda perhatikan. Tim Ekspedisi hanya membawa 2 orang yaitu Supir & Helper. Khusus anda yang bebelanja produk Furniture yang sangat besar dan bermassa sangat berat seperti Gazebo, patung besar, sofa besar, almari, Meja Makan dan Furniture berbahan baku Kayu Trembesi, maka Anda berkewajiban untuk membantu pengadaan tenaga tambahan dalam proses drooping ini. Jika dipaksakan hanya menggunakan tenaga dari ekspedisi akan memperbesar prosentase kerusakan terhadap barang yang Kami Kirim. Dan sekali lagi hal ini terjadi karena semata mata jarak yang jauh dan tidak memungkinkan bagi Kami untuk menambahkan lagi tenaga yang membantu.

MEJA MAKAN TREMBESI 1

Standart Packaging

Packing Furniture Kami sangat memenuhi syarat High Secure Level atau Keamanan tingkat tinggi, ini dibuktikan dengan bahan packing yang Kami gunakan adalah bahan single face dan dilapisi kembali dengan kertas karton yang sangat tebal. Atau dalam beberapa produk Klasik atau finishing duco kami menambahkan bahan Foam Sheet Untuk melindungi lapisan barangnya.

Pallete Packaging

Khusus patung, Relief Ukiran, mengandung kaca seperti Cermin Pajangan, Furniture yang sangat berat seperti Meja Makan Solid Trembesi atau apapun produk yang memiliki tingkat kerawanan sangat tinggi, Kami menggunakan bahan tambahan yang lain yaitu packing palet kayu. Biaya packing ini berbeda dengan packing standart Kami. Untuk ini kami bersedia melakukan negosiasi lebih lanjut.

11. PACKING KAYU MEJA KOIN

Tidak Ada Uang Jaminan Pengiriman

Kami Jepara Art Furnicraft & Partner Ekspedisi atau Cargo Pengiriman tidak pernah meminta Uang Jaminan Atau Uang Garansi atau apaun yang berhubungan dengan biaya pengiriman diluar yang telah disepakati bersama.

Barang Sudah Melalui Kontrol Produksi & Packing Sebelum Di Kirim

Barang Furniture atau Handicraft yang akan Kami kirim adalah barang yang sudah melalui proses produksi berkelanjutan dan dipantau langsung oleh supervisi Kami. Maksudnya jika memang terjadi kerusakan berupa lecet, benturan dll adalah murni dari proses pengiriman. Sangat bodoh jika Kami mengirimkan produk yang cacat atau rusak tentunya.

Garansi Barang Rusak Selama Pengiriman

Kerusakan dalam proses pengiriman adalah tanggung jawab Kami dan Pihak Ekspedisi, Tentunya menjadi pertimbangan yang mendasar jika ternyata barang yang Kami kirim bermasalah atau mengalami kerusakan saat pengiriman seperti Kursi Tamu Jati yang patah, Sofa Jati Yang Robek. Tapi ini salah satu Risk Reversal & Guaranted dari sistem Kami dimana resiko kami ambil penuh sehingga Anda merasa Aman & Nyaman berbelanja di tempat Kami. Kami bersedia mengganti atau melakukan servis terhadap barang yang rusak tanpa merugikan Anda

Data Supir & Helper Pengirim Furniture

Selama proses pengiriman Furniture akan Kami kirim No HP supir atau helper yang mengirim barang pesanan Anda. Wajib dan penting selama proses ini Anda tetap berkomunikasi dengan Tim Ekspedisi Kami untuk menghindari kesalah pahaman yang sering terjadi. Terutama bagi Anda yang sibuk dan umumnya berdomisili di daerah Jakarta dan sekitarnya

Force Majeure

Ini adalah keadaan atau faktor eksternal diluar kendali sistem Kami, contohnya dalam sistem pengiriman seperti Kendaraan rusak di jalan, Kemacetan, Kecelakaan, Banjir, Terjebak dalam situasi tertentu. Jelas dalam situasi ini akan menghambat proses pengiriman furniture

Penentuan Jasa Pengiriman

Anda berhak menentukan jasa pengiriman Mebel Jepara jika Anda sudah mempunyai langganan jasa ekspedisi. Terutama bagi Anda pembeli yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Baca Juga Daftar Jasa Ekspedisi : Cargo Ekspedisi

Informasi Pengiriman

Tim Kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai jadwal pengiriman 2-3 hari sebelumnya atau dengan tingkat urgenitas tinggi maksimal 1 hari sebelumnya. Posisi Kami saat pengiriman barang adalah melayani Anda sebaik mungkin dengan melakukan Control tehadap pihak cargo atau ekspedisi, memberikan informasi penuh & jelas kepada Anda, Juga Bertanggung Jawab jika terjadi kerusakan dll.


Lihat Project & Produksi Kami