Kayu Terbaik Untuk Pembuatan Furniture Berkualitas

Jenis Kayu Terbaik Untuk Pembuatan Furniture Berkualitas, Kuat & Awet

Di jaman modern dan perkembangan teknologi informasi yang cepat membuat orang tidak lagi susah dalam mencari kebutuhan yang di inginkan, tak ubahnya mencari mebel. Berbagai macam model dan desain furniture bisa di temukan dalam sosial media, marketplace dan website penjual mebel. Sosial media berperan penting dalam penjualan produk mebel secara online seperti Instagram, Facebook, Pinterest Maupun Twitter. Tapi alangkah baiknya Anda mengerti bahwa tidak semua mebel yang dijual secara online itu mempunyai kualitas yang bagus. Untuk inilah Kami membuat artikel informasi Kayu Terbaik Untuk Pembuatan Furniture Berkualitas yang akan memberikan edukasi agar Anda tidak salah dalam membeli. Informasi yang Kami rangkum dibawah ini berdasarkan pengalaman Kami dalam memproduksi mebel selama lebih dari 10 tahun.

Apa Saja Kayu Terbaik Untuk Membuat Furniture?

Kayu Jati, Kayu Mahoni, Kayu Trembesi, Kayu Sungkai & Kayu Mindi adalah beberapa contohnya. Kayu dengan kualitas terbaik sangat dibutuhkan untuk pembuatan furnitur yang diharapkan tetap awet, kuat dan bertahan lebih dari 10 tahun.

Kayu Jati

Kayu ini menempati strata tertinggi sebagai material bahan baku kayu pembuatan mebel dengan kualitas terbaik. Kayu ini merupakan kayu hard wood yang mempunyai density sangat padat dan zat esensi terbaik yang membuat mebel lebih awet dan tahan lama. Tidak semua kayu yang bernama latin Teactona Grandis ini mempunyai mutu yang bagus, Kayu Jati Perhutani adalah solusinya. Meskipun cenderung mahal, namun bagi Anda yang mencari kepuasan, kualitas, prestise dan gaya hidup sudah semestinya mebel dari kayu jati berhak berada di rumah Anda.

Kayu Mahoni

Meskipun tidak sekuat kayu jati, namun kayu mahoni adalah pilihan terbaik kedua yang tidak kalah kualitasnya. Serat pori yang halus dengan kemewahan yang dihadrikan membuat kayu mahoni layak untuk Anda pertimbangkan. Ibarat Rolls Royce, kayu ini merupakan maestro untuk pembuatan mebel berdesain klasik mewah yang glamor penuh ukiran. Tak heran kenapa jenis kayu ini sangat di minati untuk di eksport ke negara besar di Eropa.

Kayu Trembesi

Samanea Saman merupakan binomial nomenclatur dari pohon yang tumbuh di sepanjang jalan sebagai peneduh juga reboisasi yang cepat. Banyak di temukan juga di daerah lembab yang berair seperti hutan hujan, galangan sawah dan di rawa. Meskipun tidak sekuat mahoni bahkan terlalu jauh jika di bandingkan dengan kayu jati. Namun kayu trembesi ini menjadi promadona untuk desain mebel solid yang lebih menekankan pada unsur alami dan tropical. Ciri khas dengan corak kayu yang unik, variatif, utuh dengan harga murah sangat cocok untuk pembuatan meja makan besar dari kayu utuh. Nama lain dari kayu trembesi yaitu kayu meh, suar, monkeypod, joko keset, Ki Ujan dan masih banyak lagi.

Kayu Sungkai

Kayu sungkai merupakan komoditas baru sebagai bahan baku kayu untuk pembuatan furnitur. Kayu ini mempunyai density cukup padat dan ciri khas yang paling menarik adalah warna dasar yang berwarna putih kekuningan. Sangat cocok jika di finishing dengan warna natural yang terkesan tipis namun sangat eksotis. Serat kayu sungkai mirip dengan kayu jati namun dengan harga jual lebih murah. Cocok untuk pembuatan kursi restoran dan meja cafe yang mempunyai desain scandinavian modern. Desain scandinavian memang lebih menonjolkan unsur alami dengan kontruksi desain yang berani.

Kayu Mindi

Kayu mindi ini juga hampir mirip dengan kayu sungkai secara density dan zat esensi yang terkandung di dalamnya. Serat yang halus memungkinkan kayu mindi bisa di rustik hanya dengan alat bantu steel wool saja. Harga lebih murah ketimbang kayu solid lainnya namun kesan yang di hadirkan sangat eksotis dan mirip dengan kayu mahoni.

Kayu Jati Belanda

Kayu ini berasal dari keluarga atau varietas kayu pinus yang mempunyai warna dasar putih yang cantik. Kayu pinus atau kayu jati belanda termasuk dalam kategori density yang berongga yang membuat beratnya sangat ringan. Umumnya kayu jati belanda yang di gunakan untuk produksi mebel adalah kayu eks palet atau bekas packing barang import. Meskipun mempunyai banyak kekurangan, jika di produksi secara benar maka kayu ini bisa untuk di jadikan alternatif bahan baku kayu. Lihat Koleksi Lemari Pakaian Terbaru Di : Lemari Pakaian Jati.

Beli Mebel Kayu Di Jepara Art Furnicraft

Informasi mengenai Jenis Kayu Yang Cocok Untuk Pembuatan Mebel ini semoga bermanfaat dan membantu Anda memutuskan membeli furniture. Tim Jepara Art Furnicraft siap membantu Anda untuk memberikan konsultasi, Anda cukup komunikasi lewat whatsapp di 082323303666. Atau bisa kunjungi langsung workshop Kami di Jl. Cik Lanang No. 25 Rt 15 Rw 05 Desa Jobokuto Jepara Jawa Tengah. Percayakan kebutuhan furniture untuk rumah dan usaha Anda hanya di Jepara Art Furnicraft. Berbagai macam model Mebel Jati seperti kursi makan, meja makan, kursi tamu, lemari pakaian juga tempat tidur bisa Anda pesan sesuai keinginan Anda. Karena kepuasan Anda adalah motifikasi Kami untuk selalu mempertahankan kualitas mebel terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *