10 Tips Sebelum Membeli Tempat Tidur Yang Nyaman

Tips Sebelum Membeli Tempat Tidur Yang Nyaman

Menjaga kesehatan tubuh sangat di perlukan agar terhindar dari penyakit atau pandemi virus menular seperti corona atau covid-19 yang sangat berbahaya. Olahraga adalah cara terbaik agar tubuh senatiasa sehat dan juga kebutuhan istirahat atau tidur yang terpenuhi. Umumnya tubuh memerlukan waktu tidur antara 7-8 jam sehari agar pembentukan imunitas dan sel darah merah bisa maksimal. Tentu sangat menjengkelkan jika waktu istirahat Anda yang terbatas harus bermasalah dengan tempat tidur yang tidak nyaman. Aktivitas pekerjaan yang selalu sibuk dan padat memaksa Anda harus bangun dalam kondisi yang fit. Artikel Tips Membeli Tempat Tidur ini bertujuan sebagai informasi edukasi yang sangat berguna bagi Anda yang sedang mencari tempat tidur yang nyaman.

Bagaimana Cara Memilih Tempat Tidur Yang Kuat Dan Nyaman?

Tentu Anda menginginkan tempat tidur yang nanti akan Anda miliki awet, kuat dan tahan lama juga sesuai dengan yang Anda inginkan bukan? Untuk itulah Anda harus mulai mempelajari tentang kualitas kayu, kontruksi, desain, tingkat kenyamanan tempat tidur yang akan di beli. Inilah tips dalam memilih tempat tidur yang sangat berguna bagi Anda sebelum membelinya.

1. Perhatikan Ukuran Kamar Tidur Anda

Ruang tidur yang besar akan memudahkan Anda dalam memilih tempat tidur sesuai yang Anda harapkan. Bagaimana jika space kamar tidur Anda tidak terlalu besar? Anda harus benar benar jeli dalam menentukan tempat tidur yang seperti apa yang akan masuk kedalam ruang kamar tersebut. Pilihlah desain tempat tidur yang lebih simple dan minimalis, maksimalkan ruangan tanpa mengganggu mobilitas dan kenyamanan istirahat Anda.

2. Maksimalkan Layout Furniture Kamar Tidur

Dalam kamar tidur tentunya tidak hanya tempat tidur saja. Pastikan furniture lainnya seperti meja rias, nakas, lemari pakaian juga meja storage Anda bisa menempati kamar Anda. Pastikan pula tempat tidur Anda tidak menutupi furniture yang lainnya. Misalkan, jangan sampai keberadaan tempat tidur membuat pintu lemari tidak bisa terbuka maksimal. Kuncinya adalah penataan atau layout yang tepat agar semua furniture bisa masuk namun pandangan dan akses Anda tidak tertutup.

3. Fungsi Tempat Tidur Yang Nyaman

Terbuai dengan desain tempat tidur yang cantik? Wajar saja jika menginginkan tempat tidur yang bagus dan penampilannya cantik. Namun apakah fungsi dari tempat tidur itu tersampaikan dengan tepat. Beberapa customer Kami sering kali sharing tempat tidurnya tidak sesuai dengan fungsinya. Kita tahu bahwa tempat tidur fungsi utamanya adalah tempat matras bed Anda untuk kenyamanan sewaktu tidur. Desain dipan yang terlalu tinggi akan menyulitkan sekali, terutama bagi orang yang sudah tua. Terima Kasih kepada para pelanggan Kami yang telah memberikan informasi ini sebelumnya.

4. Pilih Desain Tempat Tidur Sesuai Interior Ruangan

Setelah Anda mengetahui ukuran ruang kamar dan fungsi tempat tidur, maka langkah selanjutnya dengan memilih desain yang cocok dengan interior. Konsisten memilih desain yang cocok dengan interior akan memperkuat aksen dan tema interior yang efektif. Hadirnya tempat tidur harus membuat interior & dekorasi ruang tidur jadi lebih cantik, variatif dan menarik. Kreatifitas dan kejelian Anda dibutuhkan untuk memilih furniture yang tepat, fungsional dan efektif. Desain tempat tidur yang sering di gunakan yaitu minimalis modern, ukir jepara, klasik mewah, desain skandinavia, industrial, ethnik dan antik.

5. Pilih Material Dari Kayu Solid

Bahan baku dalam pembuatan mebel sangat banyak sekali jenisnya, umumnya kita mengenal kayu jati dan mahoni. 2 Jenis kayu ini memang jadi kayu komoditas dalam produksi mebel jepara. Namun kayu jati tetap menjadi yang terbaik karena berbagai unsur zat esensi di dalamnya. 90% produksi furniture Jepara Art Furnicraft menggunakan kayu jati dari TPK Perhutani. Kayu mahoni juga sangat kuat dan ulet, mempunyai tekstur halus dan pori kayu yang rapat meskipun terdapat kekurangannya. Kelemahan kayu mahoni sudah bisa diatasi dengan mekanisme chemical treatment dan kiln dried yang maksimal. Dengan penggunaan kayu solid untuk tempat tidur dipastikan akan lebih awet, kuat tahan lama dan aman dari hama kayu yang mengganggu seperti rayap.

6. Kontruksi Tempat Tidur Yang Kuat

Pastikanlah tempat tidur yang akan Anda beli mempunyai sistem kontruksi yang kuat. Umumnya menggunakan sistem kontruksi Knock Down atau dalam bahasa awan disebut sistem lepasan ( pretelan ). Kontruksi ini akan sangat rawan sekali jika dalam proses produksi kurang diperhatikan purus, tenon atau jointnya. Nantinya akan sangat menyusahkan dalam proses instalasi yang berakibat kegagalan fungsi kontruksi. Untuk itulah pastikan kepada penjual mebel Anda untuk menggunakan sistem knock down yang mudah dan kuat.

7. Matching Warna Tempat Tidur Dengan Interior Kamar

Supaya senada maka pastikan warna dipan Anda harus menyatu dengan ruang interior kamar. Biasanya warna tempat tidur jepara yang cocok untuk interior kamar adalah salak brown. Tapi tidak menutup kemungkinan warna dark brown, coffe brown, walnut dan red mahagony. Warna natural juga bisa Anda aplikasikan jika interiornya lebih cenderung ke ethnic, tropical style atau semi outdoor.

8. Tempat Tidur Yang Nyaman & Aman

Kenyamanan adalah faktor utama yang benar benar Anda perhitungkan dengan matang. Quality time dari istirahat Anda sangat ditunjang dari alat tidur Anda. Jangan sampai penampilan tempat tidur yang cantik membuat Anda lupa dengan hal yang satu ini. Slats atau rusuk yang kuat dari dipan kayu akan menambah kenyamanan tidur Anda. Dengan tulangan yang kuat tentu tidak akan menimbulkan suara berisik. Suara ini muncul umumnya karena slats yang buruk dan sistem kontruksi yang lemah. Jika Anda mempunyai Anak kecil maka buatlah tepian tempat tidur lebih tumpul dan tidak tajam. Hal ini sangat berbahaya untuk buah hati Anda yang mempunyai aktivitas lebih. Mungkin saja tidak akan Anda temukan tempat tidur jepara yang seperti ini di pasaran, untuk itulah opsi custom order sangat penting.

9. Aplikasi Upholstery Pada Headboard Dipan

Kehangatan dalam kamar Anda bisa melalui penambahan upholstery pada headboard tempat tidur. Warna kain jok / upholstery ini juga akan memperindah tampilan tempat tidur Anda jadi lebih cantik dengan kehangatan. Fungsi lain adanya bantalan pada headboard juga menambah kenyamanan dalam posisi bersandar.

10. Cek Anggaran Anda

Jika Anda mempunyai budget lebih jangan ragu untuk membeli tempat tidur yang berkualitas dan terbaik. Baik dari segi kayu, desain, kenyamanan juga kontruksi yang kuat dan tepat. Jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah namun hanya akan membuat Anda kecewa.

Lihat Koleksi Tempat Tidur Jepara Di Sini : Tempat Tidur Jati

Beli Tempat Tidur Kayu Jati Di Jepara Art Furnicraft

Tempat tidur dan mebel jati lainnya merupakan investasi, yang bisa Anda berikan kepada anak cucu Anda kelak. Atau bisa Anda berikan kepada saudara atau teman tercinta Anda. Jadi pastikan tempat tidur yang akan pesan adalah yang berkualitas. Anda bisa menghubungi tim produksi di whatsapp 082323303666 atau berkunjung langsung ke workshop di Jepara. Tepatnya di Jl. Cik Lanang No 25 Rt 15 Rw 05 Desa Jobokuto Jepara. Misi Kami paling penting membuat Anda bangga memiliki mebel yang Anda beli.

Koleksi Video Tempat Tidur Jepara Terbaru

Video Tempat Tidur Minimalis Modern Jepara Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *