5 Manfaat Cermin Untuk Interior Rumah Anda

Kebanyakan orang berfikiran jika cermin kaca hanya berfungsi untuk mengaca atau berhias saja. Fungsinya sangat simpel meskipun sebenarnya cermin termasuk dalam kategori primer furnitur yang harus ada dalam rumah Anda. Tapi tahukah Anda manfaat cermin selain untuk mengaca atau berhias? Dalam artikel ini akan Kami ulas lebih jauh.

Apa Manfaat Cermin Untuk Interior Rumah?

Manfaat cermin paling utama tentu untuk mengaca dan berhias diri. Selain itu hadirnya cermin sudah pasti akan mempercantik interior ruangan dengan memberikan efek ilusi agar terlihat luas. Cermin juga bermanfaat memantulkan cahaya dari luar sehingga ruangan lebih terang.

Mempercantik Interior Ruangan

Hadirnya cermin dalam dinding ruang tamu ataupun kamar jelas akan mempercantik interiornya. Terlebih jika menggunakan beberapa desain yang antik dan unik seperti cermin dari kayu rel ataupun desain yang kolonial. Bisa juga dengan menggunakan standing mirror yang bisa Anda letakan pada sudut ruangan sehingga nampak lebih cantik.

berikut 5 manfaat cermin untuk interior rumah anda

Menambah Kesan Mewah Dan Elegant

Desain cermin dengan konsep glamor seperti american style, french style ataupun italian style mampu merubah ruangan nampak lebih mewah dan elegant. Karakter interior akan lebih kuat karena sifat cermin ini akan mendominasi pada dinding ruangan. Terlebih jika menggunakan cermin dengan ukuran yang besar atau di sepanjang sudut ruang tamu atau ruang tidur Anda.

Memberikan Efek Ilusi Agar Ruangan Lebih Luas

Jika Anda mempunyai ruangan yang minimalis atau dengan luas yang sempit maka hadirnya cermin ini akan membuat ruangan nampak lebih luas. Ilusi optik ini sangat membantu Anda dalam penataan interior maupun furniture di dalamnya. Misalnya penempatan cermin untuk ruangan walk in closet yang berbentuk seperti lorong yang memanjang sebagai integrasi antara kamar tidur dan kamar mandi. Ruangan walk in closet akan nampak lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Bisa juga di tempatkan dalam kamar tidur Anda, umumnya posisi paling ideal adalah di atas headbooard tempat tidur jati atau di sudut kamar tidur Anda. Ini adalah alasan utama pentingnya manfaat cermin untuk interior rumah untuk memberikan efek ilusi optik dan untuk berhias tentunya.

Memantulkan Cahaya Yang Memberikan Efek Terang

Salah satu masalah yang sering kita hadapi adalah penghematan listrik atau energi. Salah satu manfaat cermin untuk interior rumah anda adalah menghemat pengeluaran karena cermin mampu memantulkan cahaya ke seluruh sudut ruangan. Anda tak perlu lagi boros dengan lampu yang berlebihan sebagai penerangan utama. Desain interior skandinavia sangat identik dengan dekorasi cermin, hal ini erat kaitannya dengan nilai efisiensi yang multifungsi. Pantulan cahaya yang di hasilkan oleh cermin akan banyak membantu dalam meminimalkan energi lampu.

Menambah Nilai Estetika

Keindahan dalam rumah adalah dambaan setiap orang. Cermin hias yang artistik dengan nilai seni yang tinggi akan meningkatkan nilai estetika dalam ruang interior. Pemilihan cermin juga harus di sesuaikan dengan tema interior, jangan sampai hadirnya cermin ini akan merusak nilai estetikanya. Jika ruangan Anda dengan konsep minimalis scandinavian maka tak perlu dengan frame cermin yang tebal. Frame dengan list kecil akan membuat fungsi cermin lebih dominan dan tentu ruangan akan lebih elegant.

Beli Cermin Hanya di Jepara Art Furnicraft

Demikianlah tips desain dari Jepara Art Furnicraft, semoga artikel manfaat cermin untuk interior rumah yang Kami buat ini akan banyak membantu Anda dalam memecahkan masalah interior rumah Anda. Jika Anda butuh konsultasi mengenai cermin seperti apakah yang cocok untuk interior rumah Anda tak perlu ragu untuk berkomunikasi dengan tim Kami. Sebisa mungkin Kami akan membantu Anda sesuai pengalaman Kami sebagai penjual furniture jepara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *