Tips Menata Interior Ruangan Yang Minimalis Di Apartemen

Harga properti di kota besar seperti Jakarta, Bandung ataupun juga Surabaya semakin tahun harganya melambung tinggi. Hal ini banyak membuat pasangan muda lebih sering memilih hunian di apartemen meskipun dengan ruangan yang kecil. Apartemen memang mempunyai ruangan kecil dan mungil yang sering kali Anda tidak bisa bergerak bebas jika penataan ruangan kurang maksimal. Kali ini Tim Jepara Art Furnicraft akan memberikan tips kepada Anda ” Cara Menata Interior Ruangan Apartemen Dengan Desain Minimalis “. Tips ini akan memberikan solusi beberapa masalah yang Anda hadapi. Terutama dalam pemilihan mebel jepara yang cocok untuk interior apartemen minimalis sehingga tampak lebih comfy dan homi.

Memaksimalkan Ruangan Menjadi Multifungsi

Tips Untuk Ruangan Interior Apartemen Minimalis Yang Simple dan Multifungsi

Ruangan yang sempit tentunya akan membuat ruang gerak dan sudut pandang Anda sangat terbatas. Untuk itu perlu memaksimalkan ruangan utama menjadi lebih muti fungsi. Misalkan ruang menonton tv yang bisa di alih fungsikan untuk ruang makan. Ini juga akan merubah komposisi furniture yang ada di dalamnya. Anda tidak perlu lagi sofa yang besar tapi bisa di ganti dengan satu set kursi dan meja makan yang bisa di jadikan tempat duduk yang nyaman untuk menonton tv.

Meminimalisir Penggunaan Furniture Pada Interior Apartemen Minimalis

Tidak perlu menggunakan furnitur secara berlebihan agar ruangan pada interior apartemen minimalis anda jadi lebih luas dan bisa menampung tamu Anda dalam jumlah yang banyak. Mungkin penggunaan meja tv yang mempunyai storage seperti laci atau lemari untuk menyimpan barang barang supaya bisa tertata rapi. Penambahan karpet dengan ukuran sedang pada ruangan utama juga beberapa bantal untuk duduk bersantai sambil menoton Tv. Ruangan menjadi jauh lebih hangat untuk menambah keintiman dan kebersamaan dengan tamu Anda. Dimana seluruh tamu yang datang bisa duduk berkeliling dan bercengkrama satu dengan yang lain. Sebagai tambahan ornamen pada dinding bisa menggunakan ambalan atau juga rak yang menempel pada dinding. Space di ambalan rak ini juga berfungsi untuk tempat menaruh hiasan ataupun koleksi yang unik.

Sentuhan Dekorasi Tanaman Yang Hijau

Tanaman dalam ruang interior apartemen minimalis tidak hanya memberikan sentuhan warna yang hijau, sejuk dan asri. Namun lebih dari itu, tanaman adalah penghasil oksigen yang sangat bermanfaat untuk sirkulasi udara pada ruangan yang mungil atau minimalis. Diplay tanaman ini bisa diletakan dalam pot dengan ukuran yang kecil atau sedang. Untuk lokasi penataan bisa di ruang dapur, ruang utama atau juga beberapa sudut dalam ruangan. Bisa juga Anda tempatkan dalam ambalan di dinding ruang utama.

Gunakan Cermin Pada Dinding Ruangan

Jika memungkinkan, pengadaan furniture pigura cermin sangat membantu anda untuk membuat kesan pada ruangan menjadi jauh lebih luas. Dengan memanfaatkan pantulan cahaya juga dapat membantu penerangan di semua sudut ruang apartemen minimalis anda. Fungsi cermin jadi bukan lagi hanya sekedar untuk mengaca namun juga lebih untuk unsur estetika yang multifungsional.

Hindari Warna Gelap Atau Bold

Warna dinding akan memberikan dampak yang besar pada ruangan terlebih jika ukurannya minimalis. Warna fancy yang cerah akan memberikan efek ruangan tampak lebih luas. Warna warna seperti creme, putih, orange atau hijau membuat pemandangan lebih ceria dan luas. Hindari pemakaian cat dinding dengan warna yang gelap, tua ataupun bold. Warna abu abu tua, cokelat ataupun yang bernuansa gelap dan hitam karena dapat memberikan kesan ruangan terlihat menjadi lebih sempit dan sesak.

Interior Apartemen Minimalis Menjadi Lebih Homi

Bagaimana tips menata ruang interior apartemen minimalis yang mungil? menarik bukan? semoga informasi dan tips ini membantu membuat apartemen jadi lebih homi, comfy dan hangat. Simak tips dan trik mengenai desain interior, furnitur dari Jepara Art Furnicraft selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *