Kreasi Kamar Tidur Konsep Tropical Yang Alami

Apa Itu Kamar Tidur Konsep Tropical Yang Alami?

Konsep Back To Nature menjadi pilihan alternatif terhadap kebosanan desain interior sebuah kamar tidur yang mainstream atau monoton. Tidak ada salahnya jika Anda berkreasi menciptakan ruang pribadi seperti kamar tidur konsep tropical yang alami nan hijau. Anda bisa membayangkan jika ruang untuk istirahat Anda ini di penuhi dengan warna hijau alami dengan sirkulasi udara yang mengisi penuh ruangan, pasti sangat nyaman bukan? Terlebih jika ruang tidur Anda ini berhadapan langsung dengan Taman yang asri, terdapat kolam dengan gemericik airnya menambah sensasi istirahat yang quality time.

Apa Itu Konsep Tropical Dalam Kamar Tidur?

Dalam ruangan kamar tidur konsep tropical ini prinsipnya adalah konsep semi outdoor yang di integrasikan dengan taman atau ruang terbuka. Konsep ini juga sangat bisa bersinergi dengan kolam renang yang hanya di batasi pool deck di depan teras kamar Anda. Seluruh ekosistem kolam, taman dan ruang tidur Anda seolah membentuk pemandangan dengan panorama hijau yang menyejukan mata.

Inspirasi Kamar Tidur Tropical Yang Alami

Kamar tidur bukan saja sebagai tempat istirahat saja tapi ini adalah relaksasi. Sekarang hampir semua orang kehilangan sensasi dan nuansa tersebut. Jangan khawatir karena sensasi istirahat dan relaksasi itu bisa Anda ciptakan dalam ruang pribadi yang penuh privasi ini. Apalagi jika Anda mempunyai lahan yang lebih, maka kamar tidur konsep tropical nan alami ini wajib Anda miliki. Konsep tropical ini mulai di kombinasikan dengan desain interior skandinavia yang lebih mengutamakan fungsi dan alami. Inilah inspirasi yang akan membuat Anda betah beristirahat dan relaksasi di kamar tidur.

Permainan Dinding Kamar Tidur Konsep Tropical Yang Unik

Bisa dikatakan ini adalah unsur penting atau elemen ekosistem yang akan membuat kamar tidur Anda nampak alami dan eksotis. Sentuhan dinding dengan batu alam yang masih natural seakan membuat antara kamar tidur dan taman tampak terintegrasi. Sebagai wall decor, dinding akan membentuk karakter baru ruang tidur yang sangat tropical dan eksotis.

Permainan Dinding Kamar Tidur Konsep Tropical yang eksotis

Wall Decoratif Yang Antik

Untuk memperkuat aksen tropical, perbanyaklah unsur alam pada interior kamar Anda. Tak hanya batu alam saja, Anda juga bisa menggunakan wall decor dari kayu laminasi yang antik. Untuk wall decor dari kayu bisa Anda bisa membeli di Jepara Art Furnicraft. Berbagai macam mebel jepara hingga model wall decor unik dari kayu jati tersedia disini, silahkan Anda menghubungi lewat WhatsApp 082323303666.

Perkuat Unsur Alami Dalam Interior & Eksterior

Penambahan tanaman hijau di dalam ruangan juga sangat diperlukan agar ruangan tetap dalam ekosistem tropical sehingga konsep back to nature sangat kental terasa. Unsur kayu, batu alam dan tanaman yang terkesan alami akan semakin memanjakan mata Anda. Jika memungkinkan Untuk eksterior bisa Anda aplikasikan atap alang alang dan sentuhan kayu jati atau bangkirai yang masih unfinished.

Pintu Pivot & Ventilasi Memaksimalkan Ruang Terbuka

Penggunaan pintu jenis pivot ini memang kurang familier di Indonesia, kemungkinan istilah pivot pun jarang yang tahu. Pintu jenis ini mempunyai engsel di bagian atas dan bawah, berbeda dengan pintu konvensional yang mempunyai engsel di samping. Umumnya pintu pivot tidak mempunyai kusen tapi menggunakan bahan aluminium agar terlihat modern dan elegant. Dengan poros di tengah maka bisa dipastikan akan memaksimalkan ruang bukaan. Selain pintu pivot, juga bisa menggunakan pintu geser yang besar juga geser lipat. Intinya konsep tropical ini tidak akan lari dengan space luas yang terbuka. Ventilasi ini bisa di buat dengan melubangi dinding kamar agar sirkulasi ketika pintu di tutup tetap berjalan semestinya.

Penempatan Tempat Tidur

Letakkan posisi headboard tempat tidur menghadap pada depan pintu pivot yang bertujuan agar Anda bisa melihat secara langsung pemandangan asri dari Taman Anda. Rileksasi dengan hembusan semilir angin yang terfilter dari taman Anda seakan memberi Anda kekuatan dari alam yang sehat. Hijaunya tanaman dan gemericik air kolam juga memberikan rasa ketenangan bak hotel bintang 5 di Bali. Fokuskan ornamen dinding yang unik dari batu atau kayu sedekat mungkin dengan tempat tidur Anda.

Pemilihan Tempat Tidur Minimalis Nan Eksotis

Pilihlah furniture tempat tidur yang minimalis namun dengan sentuhan tropical yang eksotis. Bahan kayu jati dengan penggunaan finishing alami seperti waterbased akan memperkuat kesan alami yang di timbulkan. Anda juga bisa menggunakan sentuhan kayu rotan yang alami di furniturenya. Sebagai referensi akan Kami berikan beberapa gambar tempat tidur yang cocok dengan konsep tropical dibawah ini :

Tempat tidur jati yang cantik, minimalis namun sangat eksotis ini juga bisa Anda beli di Jepara Art Furnicraft. Anda juga bisa mengunjungi langsung workshop di Jepara dengan alamat : Jl. Cik Lanang No. 25 RT 15 RW 05 Jobokuto Jepara. WhatsApp di 082323303666. Atau juga anda bisa melihat langsung proses instalasi tempat tidur konsep tropical di Channel youtube utama kami : Channel Jepara Art Furnicraft

Sentuhan Bangku Teras / Decking Chair

Sebagai pemanis bisa Anda tambahkan furniture pada teras yang memisahkan antara kamar dan taman. Bangku teras ini pilihlah yang memberikan unsur alami seperti finishing antik rustik atau dari bahan kayu jati recycled. Fungsi dari kursi teras ini tidak hanya pemanis saja, lebih dari itu tentunya untuk bersantai dan menikmati pemandangan taman yang hijau.

Kamar Mandi Outdoor

Sebagai totalitas konsep back to nature yang anti mainstream jika diperlukan maka area kamar mandi bisa terpisah dengan ruangan kamar tidur. Tempatkan kamar mandi di luar ruangan atau mungkin di sekitar sudut taman Anda sehingga nuansa alami pedesaan bisa benar benar Anda rasakan. Lengkapi dengan watafel dari material teraso yang unik dan country.

Mulai Rubah Kamar Tidur Anda

Dengan realisasi konsep back to nature maka suasana pedesaan ala bali yang sarat dengan nilai sosial, kenyamanan, privasi dan lifestyle yang sehat sudah Anda miliki. Relaksasi bukan lagi impian bagi Anda yang hidup dengan segala hiruk pikuk pekerjaan Anda. Rancang kamar tidur dengan konsep tropical ini, sekedar menambahkan elemen hijau sudah membuat Anda menenangkan diri apalagi total dengan taman lengkap dengan kolam dan gazebonya. Ini adalah rumah impian Anda. Semoga artikel kreasi kamar tidur konsep tropical ini bermanfaat bagi Anda, jika membutuhkan bantuan pengadaan furniture atau elemen kayu jangan sungkan menghubungi Kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *