Konsep Rumah Minimalis Modern Dengan Interior Monochrome

Konsep Rumah Minimalis Modern Interior Monochrome

Bagi Anda yang sedang membangun rumah atau merenovasi tentu akan sulit sekali menemukan konsep awal interior yang sesuai passion dan kepribadian Anda. Bukan hanya interior saja, bentuk arsitektur rumah beserta furniture yang akan mengisi di dalamnya juga harus di pertimbangkan di awal. Jika Anda yang mempunyai passion terhadap kenyamanan, bersih dan luas maka desain interior monochrome atau monokrom ini bisa menjadi referensi yang terbaik. Terlebih jika rumah yang akan Anda tempati mempunyai lahan yang tidak begitu besar atau minimalis, konsep interior monokrom akan sangat membantu. Untuk itulah Kami Tim Jepara Art Furnicraft akan memberikan Anda sedikit informasi dan inspirasi Konsep Rumah Minimalis Modern Dengan Interior Monochrome.

Apa Itu Desain Interior Monochrome?

Monochrome mempunyai arti satu warna, namun dalam konsep interior ruangan monokrom ini banyak di dominasi warna putih, hitam dan abu abu. Warna netral ini akan mempermudah mudah dalam pengisian furniture dan asesories dalam interior ruangan. Warna putih akan membuat ruangan nampak lebih luas dan bersih sedangkan sentuhan warna hitam atau abu abu akan memberikan nuansa kenyamanan. Perpaduan ini bisa dalam warna dinding, asesories, furniture atau hiasan yang menggantung di tembok. Ada beberapa aspek penting jika ingin merubah rumah Anda tampil modis dengan tema monochrome.

Desain Interior Rumah Monochrome

Aplikasi Warna Monokrom Pada Dinding Dan Furniture

Element warna akan berperan penting membentuk karakter monochrome. Aplikasi warna untuk dinding menggunakan putih atau abu abu muda yang akan memunculkan efek ilusi optik ruangan nampak lebih luas. Sedangkan untuk sentuhan asesories bisa dengan warna yang gelap. Untuk furniturenya bisa dipilih dengan penggabungan warna finishing putih pada body rangka meja, kursi dan warna abu abu atau hitam pada top meja atau chusion ( kain pembungkus ).

Dekorasi Dinding Monochrome

Monochrome Bukan Hanya Hitam Putih

Tampilan ruangan dengan konsep interior monokrom bukan hanya di dominasi warna hitam putih saja, Anda bisa juga menggunakan warna biru, orange, kuning bahkan pink namun harus senada. Kombinasi warna putih akan selalu ada meskipun di dominasi warna tertentu, karena warna putih akan memperlihatkan obyek yang samar akibat gradasi warna yang sama.

Desain Interior Monochrome Cerah

Integrasi Antar Ruangan Tanpa Penyekat

Penyekat atau partisi mempunyai fungsi sebagai pembatas yang multifungsi. Penggunaan partisi sangat di anjurkan untuk rumah yang memiliki ruangan luas yang akan di bagi menjadi 2 ruangan yang seakan terpisah. Seperti furniture credenza yang mempunyai fungsi storage dan juga pemisah antar ruang. Keberadaan partisi akan membuat ruangan justru tampak sempit jika di aplikasikan untuk ruangan yang minimalis. Konsep rumah minimalis yang modern banyak mengandalkan ruangan yang terbuka luas tanpa adanya penyekat. Sehingga integrasi antar ruangan seperti ruang tamu, ruang makan dan dapur bahkan ruang keluarga akan tampak menyatu.

Ruang Makan Minimalis Modern Konsep Monochrome

Penggunaan Pintu Pivot & Jendela Yang Terbuka

Jika memungkinkan bisa menggunakan pintu pivot yang mempunyai bukaan lebih lebar, kalaupun tidak Anda bisa memanfaatkan pintu sliding sebagai alternatifnya. Pintu dan jendela yang terbuka lebar akan memperlancar sirkulasi udara yang segar. Pencahayaan juga akan maksimal masuk ke dalam ruangan dengan pintu yang terbuka lebar meskipun terdapat interior & furniture monokrom sehingga menghemat pengeluaran listrik rumah.

Model Pintu Sliding Konsep Monochrome;

Berikan Sentuhan Tanaman Hias Yang Hijau

Tentu akan ada kekurangan dari tema interior monochrome atau monokrom, salah satunya ruangan menjadi monoton dalam waktu lama bisa membosankan dan terkesan cukup kaku. Justru konsep monochrome ini akan mempermudah Anda dalam memadu padankan dengan furniture atau dekorasi di dalamnya. Berikan sentuhan tanaman hias yang hijau di beberapa sudut ruangan, warna hijau akan membuat ruangan nampak segar dan cerah. Tanaman hias ini bisa berbentuk artifisial atau tanaman hidup dalam pot berukuran kecil ataupun sedang.

Dekorasi Rumah Konsep Monochrome

Lihat Koleksi Set Meja Makan Terbaru : Meja Makan Minimalis

Dekorasi & Sarung Bantal Dengan Warna Yang Cerah

Satu lagi tips tambahan agar ruangan dengan konsep interior monokrom tampak lebih variatif dan tidak membosankan seperti menambahkan dekorasi yang berwarna terang sebagai hiasan di ruang dapur atau ruang makan. Untuk ruang tamu lebih spesifik dengan penambahan sarung bantal sofa yang berwarna cerah. Ini akan membuat ruang tamu tampak lebih berwarna namun tidak keluar dari tema utamanya yaitu monochrome.

Konsep Interior Ruang Tamu Monochrome

Beli Furniture Monochrome Di JAF

Jika Anda membutuhkan furniture jati untuk tema interior monochrome bisa langsung menghubungi tim produksi Jepara Art Furnicraft di WhatsApp 082323303666. Atau Anda bisa langsung berkonsultasi di workshop dan office di Jl. Cik Lanang No 25 RT 15 RW 05 Desa Jobokuto Jepara. Furniture yang Kami produksi bisa Anda request dengan menggunakan cat warna monokrom yang elegant.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *