JEPARA ART FURNICRAFT – JUAL MEBEL MINIMALIS JATI & FURNITURE ANTIK
082323303666 [email protected]
Toko Mebel Furniture Jepara Kualitas Terbaik | ✓ Harga Murah ✓ Bergaransi ✓ Terpercaya ✓ Anda Puas Baru Bayar

American Classic Furniture

American Classic Furniture – Perkembangan Informasi desain dan teknologi yang sangat cepat, mengharuskan desainer dan produsen furniture lebih banyak berimprovisasi. Diawal tahun 2015 sampai pertengahan 2018 desain minimalis vintage eropa menjadi sangat populer. Desain vintage eropa pada masa ini banyak diadaptasi dari Scandinavian atau Danish Furniture.

Berbeda dengan colonial furniture yang berkiblat di pusat perkembangan desain Inggris dan Prancis. Karena perkembangan informasi yang cepat dan faktor kejenuhan terhadap desain minimalis muncul ide baru yaitu American Classic Furniture.

Kitchen Set American Classic Furniture

Welcome American Classic Furniture

American Classic Furniture di klaim mampu menggantikan rasa jenuh terhadap seni furniture sekarang ini. Untuk itulah Kami Jepara Art Furnicraft mengangkat konsep ini untuk mampu menjadi Trend Furniture Terbaru 2019. Sebenarnya konsep american style sudah banyak di gemari oleh kalangan tertentu. Karena identitas yang melekat dari american style adalah kemewahan dan elegant.

Perkembangan desain furniture juga harus membuat para produsen furniture mengeluarkan ide. Konsep Mewah namun Casual yang realistis untuk bisa dipasarakan di semua kelas dan umur. Sebelum membahas tentang desain american classic itu sendiri, baiknya kita mengerti apa itu American Classic Furniture?.

Akulturasi Colonial Dan Country

American Classic Furniture Adalah satu konsep desain akulturasi antara Colonial Dan Country. Percampuran Antara Bristish Colonial, French Style Contemporer dengan seni budaya dari kultur di Negara Kolonial Amerika itu sendiri.

Desain ini berkembang pesat di awal tahun 1700-an karena Masa Pusat Kejayaan Kolonial Inggris di Amerika. Jika diperjelas definisinya adalah Vintage Eropa mewah yang melebur dengan desain Country Amerika. Konsep inilah yang dikatakan diawal mampu menjadi trend terbaru karena dapat diterima di semua kalangan. Bangunan rumah pada masa colonial juga banyak menginspirasi desainer furniture ini agar Idealisme konsep ini tidak banyak berubah.

Berbeda Dengan Classic Eropa

Berbeda dengan Italia Classic atau Pure French Style. Kenapa Berbeda? Karena Style Furniture Classic Italia dan Prancis lebih detail dengan ukiran yang rumit sekali. Pemilihan warna juga lebih glamour dengan Gold Leaf, Silver Leaf dan kombinasi warna polyhcrome yang dominan. Jika konsep hunian tidak bisa mengikuti maka eksistensi furniture akan canggung dan lebih dominan berada dalam interior rumah.

Fungsi Yang Identik

Setiap Furniture American Style harus mempunyai fungsi yang identik. Fungsi sangat erat kaitannya dengan perasaan yang dapat dinikmati oleh fisik dan hati. Seperti :

  • Warm / Hangat
  • Comfy / Nyaman
  • Homey / Serasa Di Rumah ( Dalam Perasaan )
  • Elegant / Mewah
  • Everlasting / Timeless
  • Classy / Classic
  • Memorabilia / Kenangan

Sofa Skirt American Classic Furniture

Ciri Khas American Classic Style

Setiap desain furniture mempunyai ciri khas yang melekat, sepeti halnya dengan American Classic Furniture ini. Tentunya karena selera dan custom oleh owner yang bervariasi, maka beberapa produk furniture akan ter kontemporasi atau mengalami perubahan. Misalnya Modern, Industrial, Shabby Dll. Oke untuk lebih jelasnya Kami Jepara Art Furnicraft Toko Mebel Jepara mempunyai beberapa kriteria bahwa furniture itu mempunyai desain American Style. Ciri Khas konsep desain furniture American bisa Anda simak dibawah ini :

  • List Panel Profil detail dan dominan

List Profil ini simple namun mewah dan elegant. Desain ini sangat bisa di modifikasi sehingga nampak lebih modern. Terasa Homey karena seakan terbawa di masa kolonial atau country sarat dengan history yang memorabilia.

  • Tiang Penyangga Besar

Tiang besar dan tinggi yang vertikal kokoh dengan expose profil.  Profil ini bisa di tengah ataupun sisi samping tiang. Desain tiang ini sangat terasa dalam desain British Colonial. Jika di Indonesia maka pintu dan jendela rumah belanda adalah contoh konkritnya. Namun sekali lagi American Style adalah percampuran seni.

  • Kap Atas Dengan Profil Berlipat

Bentuk ini sangat mudah kita ketahui pada furniture Lemari, Kusen Jendela, Perapian atau Storage. Bagian atas atau kepala ini dalam bahasa Jawa disebut KAP. Kap ini mempunyai profil tingkat yang berisi 3-4 Lapisan profil. List Profil inilah yang membuat desain American Style nampak Sangat Classy & Elegant.

  • Daun Pintu Dengan List Profil

Profil ini terbagi menjadi 3 yaitu Profil isian keluar atau menonjol, rata dan kedalam.

  • Storage Besar

Besar disini adalah desainnya, sedangkan untuk mengatasi layout tentu bisa di custom. Misalnya storage dengan fungsi ganda sebagai bench atau kursi panjang. Seperti pada area Nook Breakfast. Nook Breakfast biasanya terletak di sudut kitchen. Bench Storage ini jika di kombinasikan dengan meja makan kecil dan 2 kursi akan menghemat ruangan dan lebih fungsional.

  • Jok Sofa Empuk Dan Tebal

Karena mengusung fungsi yang Homey Dan Comfey maka dipastikan Sofa American Classic lebih mengandalkan Upholstery dan Chusion yang bervariasi. Point Pentingnya dalam living room American Style adalah Comfy yaitu empuk, lembut dan warm.

  • Sofa With Skirt

Desain Rumbai dan Sofa Rok sangat populer di Amerika. Untuk itu Sofa Skirt sangat identik dengan konsep American Classic Style. Sofa Ruang Tamu ini sangat cocok untuk Anda tempatkan dalam Living Room.

  • Ekspose Kaki Kursi Makan Dan Sofa Berbubut

Bubutan Kaki ini sangat idealis dengan bentuk yang variatif. Tambahan Roda membuat sofa tamu dan kursi makan sangat elegant.

  • Sofa Wings

Wings Chair atau sofa ini juga menjadi Point Of View. Bagian foyer menjadi target utama yang harus anda aplikasikan. Selain foyer tentu bisa anda posisikan di dalam ruang santai ataupun ruang tamu.

  • Fire Place Atau Perapian

Inilah yang akan membuat tampilan rumah Anda jadi Sangat Amerika Sekali. Dalam beberapa desain Fire Place atau perapian ini akan ditemukan banyak sekali detail profil yang khas. Penambahan ukiran di central kebawah menjadi lebih classy. Atau penambahan ukiran bisa di sudut samping Perapian. Sangat Classy namun Anda harus tetap mengacu dengan Idealisme American Style yang Minimalis tapi Elgenat dan tidak terlalu rumit.

  • Fungsi Fire Place

Jika Di Indonesia menjadi masalah sendiri dengan penempatan Fire Place. Anda tak perlu bingung karena Perapian ini bisa di fungsikan menjadi storage terbuka. Atau bisa Anda Ekspose Lampu redup yang menyerupai Perapian sesungguhnya. So Sangat Menarik Bukan?

  •  Master Bedroom Besar

Pemilihan Tempat Tidur yang berukuran besar adalah ciri khas untuk American Classic Bedroom. Jika menggunakan desain minimalis cukup dengan ekspose List Profil dan lengkungan yang khas. Karena aksen detail profil adalah American Style.

Jika bed Anda mempunyai desain classic maka bisa di aplikasikan dengan upholstered besar di dalam headboard. Upholstered atau busa jok ini bisa ditempatkan di belakang headboard berfungsi sebagai Wall Decor atau Back drop. Pilihan kain soft dan warna yang warm akan membuat kamar Anda sangat comfy dan elegant.

  • Walk In Closet

Walk In Closet adalah ruang diantara Master Bedroom dengan Closet pribadi Anda. Ruangan ini tidak mengharuskan memakan tempat yang besar. Namun dengan furniture yang tepat akan membuat lebih efisien.

Walk In Closet umumnya terdapat Storage berbentuk lemari setinggi plafon. Lemari ini berfungsi sebagai Lemari Baju Lipat atau Gantung. Tak hanya berfungsi sebagai lemari pakaian saja, bisa juga untuk Lemari Hias. Rak Sepatu, tempat Handuk, stock komestik atau perawatan tubuh bisa Anda modifikasi. Jika masih ada ruangan, penempatan storage island dengan bench atau kursi panjang di tengah adalah solusinya. Fungsi Bench Storage ini sebagai tempat duduk ketika Anda memakai sepatu.

  • Pemilihan Warna

Putih Adalah American Style. Sepertinya ungkapan ini sangat tepat sekali jika Kita melihat pada furniturenya. Warna ini akan membuat suasana lebih Warm Dan Comfy.

Tidak hanya warna putih saja, American Classic Furniture juga bisa diaplikasikan dalam beberapa warna yang soft. Seperti Champagne, Broken White, Natural Stain, Creme, Soft Taupe, Salak Brown, Abu Abu Muda, Gold dan Coklat Yang Mendekati Putih.

Dapatkan Furniture American Style Di Jepara Art Furnicraft

Wujudkan sekarang Impian memliki furniture bergaya Amerika yang mewah dan elegant di JAF. Kenapa Di Jepara Art Furnicraft? Karena Anda adalah Orang yang pintar dalam menilai Kami sebagai Partner Kerja Furniture untuk rumah Anda.

Hubungi Kami dan dapatkan harga yang murah dan istimewa berkualitas. Pilih Produk American Classic Furniture yang sesuai dengan kebutuhan Anda dibawah ini :

LIVING ROOM AMERICAN CLASSIC STYLE

living room american classic style

DINING ROOM AMERICAN CLASSIC STYLE

Dining Room American Classic Furniture

BEDROOM AMERICAN CLASSIC STYLE

bed room american classic style

KITCHEN AREA AMERICAN CLASSIC FURNITURE

Kitchen american classic furniture style

WALK IN CLOSET AMERICAN CLASSIC FURNITURE

Walk In Closet America style

FOYER AMERICAN CLASSIC FURNITURE

foyer american classic style

Showroom & Workshop JAF

Jepara Art Furnicraft Google Maps
082323303666
[email protected]